Halloween party ideas 2015

Hati-hati Mendownload Aplikasi untuk Mobile Anda - Apakah anda termasuk orang yang rajin download aplikasi untuk BBM atau android? Jika ya, maka haiti-hatilah. Ternyata di antara aplikasi-aplikasi itu, ada juga yang patut dicurigai.

Hati-hati Mendownload Aplikasi untuk Mobile Anda

Tadi sore saya baru saja download sebuah aplikasi yang ditawarkan untuk meningkatkan salah satu kemampuan pada android saya. Aplikasi itu berhubungan dengan kemampuan keyboard.

Karena tawaran itu datang berulang-ulang, nyaris setiap saya akan menggunakan keyboard, akhirnya saya terpancing untuk mendowload.

Download aplikasi berlangsung sekitar 10 menit, aplikasi berukuran sekitar 9 MB. Setelah download komplit ada pemberitahuan bahwa saat akan mengaktifkan aplikasi ini akan ada peringatan tentang bahaya penggunaan aplikasi ini dan kita diminta mengabaikan.

Langkah selanjutnya adalah menjalankan atau mengaktifkan aplikasi  pada pengaturan. Seperti yang telah diberitahukan sebelumnya, akan ada peringatan, peringatan itu memang muncul  “Hati-hati! Dengan mengaktifkan aplikasi ini maka anda  setuju aplikasi ini akan mengakses semua informasi pada perangkat anda, termasuk pin, password, alamat kontak dll”

Setelah membaca peringatan itu saya langsung lepas lagi pemasangan aplikasi. Jika sebuah aplikasi bisa membaca pin, password, dan hal-hal rahasia yang kita miliki, menurut saya aplikasi ini memiliki tujuan yang kurang baik.

Perangkat mobile yang beredar dan banyak digunakan masyarakat saat ini, tidak hanya berfungsi untuk menelpon dan mengirim pesan singkat saja. Perangkat juga digunakan untuk mengakses email, membuka aplikasi sosmed dan juga kegiatan transaksi perbankan. Jika pin atau password email, facebook, tweeter anda diketahui orang maka sangat mungkin akun anda akan digunakan untuk melakukan penipuan, seperti yang terjadi beberapa minggu lalu, inbox untuk meminjam uang atau kegiatan-kegiatan hacker lainnya.

Lebih berbahaya lagi,jika mereka mengetahui pin atau password akun Bank anda. Sudah pasti mereka berniat menguras dana yang ada di dalamnya.

Butuh kehati-hatian dan kewaspadaan, bila bermaksud mendownload dan memasang sebuah aplikasi baru pada perangkat mobile anda, terutama yang berkaitan dengan keyboard virtual.

Fashion

[Fashion][fbig2][#e74c3c]

Majalah

[Majalah][gallery3][#e74c3c]

Seksi

[Seksi][fbig2][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.